PERSYARATAN RT & RW

Rukun Tetangga, untuk selanjutnya disingkat RT dan Rukun Warga (RW) adalah lembaga yang dibentuk melalui musyawarah masyarakat setempat dalam rangka pelayanan pemerintahan dan kemasyarakatan yang ditetapkan oleh Pemerintah Desa atau Lurah.

Namun saat ini RT dan RW di Desa Mantang Lama sudah berada di titik akhir masa jabatan. Sehingga perlu di lakukan pemilihan Ketua RT dan RW yang baru untuk periode 2020-2025. Namun untuk menjadi ketua RT dan RW harus ada syarat yang wajib dipenuh, merujuk pada peraturan Bupati Nomor 3 Tahun 2011 berikut kami sampaikan persyaratan untuk menjadi calon Ketua RT & RW Desa Mantang Lama Periode 2020-2025. 

1.  yang dapat dipilih menjadi Pengurus RT / RW adalah Warga Negara Republik Indonesia yang memenuhi syarat-syarat berikut :

  1. bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Berkelakuan baik, jujur, adil, cakap, dan berwibawa.
  3. penduduk RT / RW setempat dan bertempat tinggal pada RT/RW setempat.
  4. Berumur sekurang-kurangnya 25 Tahun dan setinggi-tingginya 60 Tahun.
  5. pendidikan minimal SLTP atau sederajat.
  6. pendidikan sebagaimana huruf e diatas, apabila pada saat pendaftaran pengurus RT/RW tida ada yang mendaftar dengan pendidikan SLTP atau sederajat  maka dapat diterima minimal SD sederajat.
  7. Sudah atau Pernah menikah.
  8. sehat rohani dan jasmani.
  9. mempunyai kemauan, kemampuan dan kepedulian.
  10. adapun jadwal pendaftaran RT/RW desa Mantang Lama sudah ditetapkan pada tanggal 10 Maret Sampai dengan 24 Maret 2020

2. Pengurus  RT/RW tidak boleh merangkap jabatan sebagai Pengurus dan anggota lembaga kemasyarakatan desa dan bukan merupakan anggota salah satu partai politik.

3. Berkas pendaftaran disampaikan kepada panitia pelaksana yang bertempat di kantor Desa Mantang Lama, Pada Jam Kerja.

 

Adapun Berkas yang harus di lampirkan untuk para calon sebagai berikut :

1. Photocopy Kartu Keluarga (KK)                                 : 3 Lembar

2. Phococopy KTP                                                         : 3 Lembar

3. Photocopy Ijazah Terkahir                                         : 3 Lembar

4. Pas Photo 4x6 Latar Belakang Biru                          : 3 Lembar

Bagikan

04 Comments

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Leave a Reply